Kategori
Berita

Ke Pulau, Kadis Pendidikan Pangkep Terjun Langsung Ajak Anak-anak Nelayan Lanjut Sekolah

PANGKEP– Pastikan anak-anak di pulau lanjut sekolah. Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkep datangi langsung permukiman anak-anak pulau di Pulau Gondong Bali, Jumat, 3 Juni.

Kepala Disdik Pangkep, Dr Sabrun Jamil menjelaskan bahwa kepastian lanjutnya anak-anak di pulau untuk sekolah dilakukan lewat program Pasti Cerdas yang diinisiasinya langsung, agar angka putus sekolah dapat ditekan.

“Kita ingin agar anak-anak di pulau itu bisa lanjut sekolah. Sehingga lewat program yang kami gagas kami pastikan mereka bisa mendapatkan pembelajaran yang sama, pendidikan yang sama dengan yang ada di daratan. Bahkan kami berikan juga kurikulum muatan lokal yang sesuai dengan geografisnya disana,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, pihaknya akan menyiapkan kelas khusus di Pulau Gondong Bali untuk memastikan pelajar dapat kembali lanjut sekolah baik itu SD maupun SMP. Termasuk seragam gratis juga disiapkan.

“Alhamdulillah antusias sangat tinggi. Langsung mereka mau lanjut sekolah. Kita lakukan berbagai pendekatan. Karena ada 55 orang yang langsung mau lanjut nanti kita akan bagi kelas SD dan SMP untuk sementara sembari menyiapkan fasilitasnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mattiro Matae, Rizal Idris sangat mengapresiasi program Dinas Pendidikan yang langsung jemput bola mencari anak-anak pulau untuk lanjut sekolah. Sebab dikatakan, minat untuk lanjut sekolah selama ini terbilang rendah.

“Sangat kita apresiasi Pak Kadis ke pulau langsung banyak yang mau lanjut sekolah karena selama ini memang rendah minat untuk lanjut jemput bola langsung ke pulau. Antusias mereka untuk lanjut tinggi. Formulir langsung habis,” katanya.(fit/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *