Kategori
Berita

Diknas Pangkep Utus Enam Siswa SD di Ajang Kompetisi Sains Nasional

Pangkep – Seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat kabupaten diikuti beberapa perwakilan siswa Sekolah Dasar, kegiatan ini berlangsung dengan menggunakan via online yang dipusatkan di SDN 3/55 Mattoanging, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Rabu (29/9/2021).

Kabid Pendidikan Dasar, Syamsir Palisuri Sua mengatakan, seleksi kabupaten yang diikuti beberapa perwakilan sekolah, akhirnya lolos 6 orang siswa mewakili Pangkep ke seleksi nasional.

“Kompetisi Sains Nasional yang dimulai dari peserta yang terjaring merupakan hasil seleksi kabupaten yang berproses dalam rentang waktu 3 bulan secara online karena kondisi pandemi, keenam siswa ini maju untuk bersaing secara nasional yang juga dilaksakan scara onlie dan kami pusatkan di salah satu SDN di Kecamatan Pangkajene,” kata Syamsir Palisuri Sua.

Lanjut dikatakan, proses seleksi Kompetisi Sains Nasional dengan cabang ilmu Matematika dan IPA melalui via online yang dipusatkan di SDN 3/55 Mattoangin.

“Peserta perwakilan SDN yang mengikuti kegiatan seleksi Kompetisi Sain Nasional di Kabupaten Pangkep, 1 orang SDN 14 Bonto Bonto, 2 orang SDN Swasta Semen Tonasa 2, 1 orang SDN 2 Lejang, 1 orang SDN 28 Tumampua, 1 orang SDN 5/33 Mattoangin.

“Melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang, diharapkan dapat membangun ruang untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan tercapainya puncak potensi terbaik,” tambah dia.

Diketahui, KSN adalah ajang kompetisi sains bagi pelajar di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh pusat prestasi nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *